Siswa MA Muhammadiyah Metro ikuti Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tahun 2014

Unknown | Sabtu, April 19, 2014



Sabtu (19-04-2014), siswa/I Madrasah Aliyah Muhammadiyah Metro mengikuti Kegiatan KSM (Kompetisi Sain Madrasah) Se-Kota Metro. Kegiatan tersebut di selenggarakan oleh Kementerian Agama Kota Metro yang bertempat di salah satu Madrasah Negeri di Kota Metro. Kegiatan tersebut resmi di buka langsung oleh Kepala Kemenag Kota Metro, Bapak Hi. Qomaru Zaman.


Ilustrasi saat Pelaksanaan
Berlangsung
Peserta yang hadir dalam kegiatan itu adalah siswa/i MI, MTs dan MA Se-Kota Metro dengan jumlah peserta kurang lebih 310 peserta. Adapun peserta dari MA Muhammadiya Metro yang di delegasikan berjumlah 24 siswa/I. Mereka adalah siswa/I pilihan terbaik dari kelas X dan XI MA Muhammadiyah Metro. Kami yakin dan percaya mereka pasti bisa mengerjakan dan menyelesaikan soal olimpiade tersebut. Menang ataupun kalah bagi kami tidaklah mejadi persoalan, tapi target utama adalah tentunya mengharapkan juara yang terbaik. Namun bagi kami pengalaman itulah yang terpenting, karena pengalaman adalah suatu proses pembelajaran. Dengan demikian siswa kami bukanlah siswa yang tergolong siswa THE LOSER (prilaku yang mudah menyerah dan putus asa), demikian kata pak Prof. Imam Robandi dalam bukunya “Semangat Tanpa Batas”.   

Dalam Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tahun 2014 ini materi yang diperlombakan Antara lain : Matematika, Fisika, Kimia, Biologi, Geografi dan Ekonomi untuk tingkat madrasah Aliyah. Adapun untuk tingkat Madrasah Ibtida’iyah adalah Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA), dan untuk tingkat Madrasah Tsanawiyah adalah Matematika, Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) dan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS).

Adapun mekanisme dalam kegiatan KSM kali ini adalah peserta mengerjakan soal-soal multiple chooise atau pilihan ganda, yang telah disiapkan oleh tim Panitia. Peserta mengerjakan soal-soal tersebut sesuai dengan bidang pilihan masing-masing peserta.

Mari kita doakan saja semoga teman-teman kita siswa/I MA Muhammadiyah Metro yang mengikuti KSM tersebut mampu menjawab soal-soal, dan pulang membawa hasil yang maksimal, syukur-syukur mendapat juara terbaik.

Foto Bersama Usai Olimpiade KSM

Foto Bersama Usai Olimpiade KSM

Peserta Putra dari MAM Usai Olimpiade KSM


Created By      : Tama al-Mujana, Irfan Fauzi (Siswa MAM Metro)
Editor By         : Hendri Suryadi (Staf MA Muhammadiyah Metro)


Sekretariat Madrasah Aliyah Muhammadiyah
Kota Metro, 19 April 2014

Comments
1 Comments

1 komentar:

Unknown mengatakan...

luar biasa..kmajuan yg besar dari thun ke tahun
pertahankan n smoga juara

Posting Komentar

 
Design by MA Muh. Metro | Bloggerized by MAM Metro - Blogger Themes | Hensu_OK