IPM MA Muhammadiyah Metro Adakan Mapeta Tahun 2014, Satu Meteri Dikemas Dengan Metode Hipnotis

Unknown | Senin, April 21, 2014


Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Madrasah Aliyah Muhammadiyah Metro hari ini, senin, (21-04-2014) menyelenggarakan agenda Tahunan, yakni MAPETA (Masa Pembekalan Tahap Akhir) bagi siswa/i kelas XII MA Muhammadiyah Metro Tahun Pelajaran 2013/2014. Peserta yang hadir selama kegiatan tersebut berjumlah 20 siswa dari 23 siswa.


Dalam acara ini, berkesempatan hadir bapak kepala Madrasah Aliyah Muhamadiyah Metro, Bapak Mustoto, S.Ag.M.Pd.I  yang berkenan memberikan sambutan dan membuka acara tersebut secara resmi. Beliau berpesan, apapun kegiatannya asalkan kegiatan itu positif tentu akan kita dukung, dan kita  support semaksimal mungkin. Selain itu, Bapak Abu Hamid al-Ghazali, S.Pd.I selaku Pembina PR IPM MA Muhamadiyah Metro berkesempatan hadir juga dan mendampingi kami hingga usai kegiatan ini. Tidak ketinggalan pula, unsur dari PC IPM Metro Pusat yang sempat hadir meninjau acara tersebut.

Acara tersebut berlangsung selama sehari dari pukul 07:30 hingga pukul 15:15 WIB. Pemateri yang di datangkan adalah mereka dari Tim Pemateri PD IPM Kota Metro dan beberapa dari dewan guru MA Muhamadiyah Metro. Materi yang disampaikan selama kegiatan tersebut adalah ke-islaman, Pasca MA dan Mengenal Perguruan Tinggi, Psikologi Remaja, dan materi Muhasabah diri.

Kegiatan ini di laksanakan dengan maksud salah satunya adalah sebagai realisasi program rutinitas tahunan IPM Kota Metro. Selain itu juga perlu memberikan bekal pengetahuan bagi siswa kelas XII Pasca MA untuk melanjutkan sekolah/kuliah ke perguruan tinggi. Atau yang ingin bekerja, dan atau lainnya, yang penting tidak untuk bermalas-malasan.

Mekanisme dalam kegiatan tersebut adalah setiap materi yang disampaikan didampingi dan di pandu oleh Fasilitator, atau kita kenal Fasilitator Pendamping sebelum pemateri utama menyampaikan materinya. Adapun metodenya diserahkan sepenuhnya kepada pemateri.

Ada yang menarik dan membuat tawa bagi kami. Bagaimana tidak, satu sesi materi yang terakhir materi “Muhasabah Diri”  di sampaikan dengan metode yang laen daripada yang laen. Materi tersebut dikemas dengan metode “Hipnotis”. Di hipnotis dalam bentuk yang positif, bukan ke arah yang negatif. Saat kami menonton, kami tertawa kegirangan melihat dan mendengar celotehan dan tingkah laku beberapa peserta yang terkena hipnotis, padahal peserta sebelumnya beberapa diantaranya menangis dan ditidurkan.  Peserta diberi sugesti oleh Pemateri melalui alam bawah sadar mereka dan semuanya pada ngaku. Nah lho ketahuaan, hehe. Pemateri ini yang juga berstatus sebagai Alumni MAM Metro Angkatan 2013, ternyata adalah salah satu dari Tim Pematari PD IPM Kota Metro.

Berdasarkan pengamatan penulis, acara ini di tutup secara resmi oleh Pembina IPM MA Muhammadiyah Metro, bapak Abu Hamid al-Ghazali, S.Pd.I.

Semoga siswa/i kelas XII MA Muhammadiyah Metro, minimal yang telah mengikuti MAPETA ini Lulus UN 2014, dan atau 100% Lulus Semua... Amiin

Usai acara tersebut, panitia di kumpulkan dan diberikan terapi Hipnotis oleh Pemateri tersebut. Dan berdasarkan pengamatan penulis, para panitia cukup antusias untuk mencoba terapi tersebut.  

Pada tidur saat di Hipnotis

Sesi Diskusi saat Materi berlangsung

Lagi Serius dengerin Materi tuh

Dengerin materi terakhir

Peserta di Hipnotis di Materi terakhir 

Penitia Terapi Hipnotis


Created By : Aniratun Mujahid Pena, Amiin Nnah Amin, Layla putriie effendy alwye (siswa MAM Metro)
Editor    By  : Hendri Suryadi (Staf MAM Metro) 


Sekretariat Madrasah Aliyah Muhammadiyah
Kota Metro, 21 April 2014

Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by MA Muh. Metro | Bloggerized by MAM Metro - Blogger Themes | Hensu_OK