Ponpes Darul Arqom dan MA Muhammadiyah Metro Gelar Dauroh Sehari

Unknown | Jumat, Mei 02, 2014


Pondok Pesantren Darul Arqom Muhammadiyah Metro bersama Madrasah Aliyah Muhammadiyah Metro, tahun ini menyelenggarakan kegiatan “Dauroh Sehari” se-Lampung dengan tema “Mewaspadai Gerakan Pemurtadan di Indonesia”. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada tanggal 01 Mei 2014 (Kamis) di Aula Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Metro.

Dalam kegiatan tersebut, dihadiri langsung oleh Majelis Dikdasmen PCM Metro Pusat, kemudian PCM Metro Pusat sendiri, dan undangan PCM-PCM yang ada di daerah-daerah di Lampung sebagai  pesertanya. Mereka diantaranya PCM se-Kota Metro sendiri, PCM Trimurjo,  PCM Tanggamus, PCM Prengsewu, PCM Batanghari 38, PCM Batanghari Nuban, PCM Seputih Banyak, PCM Bandar Jaya, PCM Unit 2, PCM Tulang Bawang, PCM Natar, PCM Way Bungur, PCM Seputih Mataram dan beberapa PCM lainnya. Dengan demikian, jumlah peserta yang hadir saat itu sekitar 60 an orang. Dan tak lupa pula, PDM Kota Metro juga sempat hadir dalam kegiatan itu, Bp. Hi. Daud Sidiq, BA. yang kemudian diberikan waktu untuk memberikan sambutan sekaligus membuka acara tersebut secara resmi.

Kegiatan tersebut diselenggarakan dengan maksud mengkaji lebih dalam tentang gerakan pemurtadan yang ada di indonesia,  memberikan pencerahan kepada umat islam agar lebih waspada dengan kegiatan-kegiatan pemurtadan yang dilakukan umat Kristen di Indonesia. Selain itu, perlu rasanya membekali dan membentengi umat Islam dari gerakan-gerakan pemurtadan yang ada di sekitar kita di negeri Indonesia tercinta ini.

Disamping itu, perlu kami kenalkan kepada masyarakat terutama PCM-PCM yang ada di Lampung bahwa hadirnya Ponpes Darul Arqom Muhammadiyah Metro adalah sebagai upaya dan langkah untuk membekali putra/i kita agar memiliki pengetahuan yang luas dibidang Agama Islam,  beraqidah salimah, berakhlakul Karimah dan beribadah Shohihah. Kemudian dilengkapi dan diperkuat dengan Pengetahuan Agama Islam serta Pengetahuan Umum melalui kurikulum pendidikan di Madrasah Aliyah Muhammadiyah Metro. Dengan demikian, lulusan pondok Darul Arqom maupun lulusan MA Muhammadiyah Metro harapannya mampu memberikan pencerahan dan membentengi umat islam dari gerakan-gerakan pemurtadan di negeri kita ini, terutama bagi diri mereka sendiri.

Materi yang disampaikan selama kegiatan itu, antara lain : “Harokatul Irtidad (Waspadai Gerakan Pemurtadan)” yang disampaikan langsung oleh Ust. Ahmad Sujino (Alumni MAM Metro Tahun 1998), kemudian materi ke dua adalah “ Al-Wala’ wal-Bara’ “ yang disampaikan langsung oleh Ust. Ali Murtadlo (Alumni MAM Metro Tahun 1991),  dan terakhir adalah materi “Ahammiyatul Tawazun (Pentingnya Menjaga Keseimbangan)” yang disampaikan langsung oleh Ust. Mustoto, yang juga sebagai mudir Ponpes Darul Arqom Sekaligus Kepala MA Muhammadiyah Metro.

Adapun materinya bisa anda dapatkan melalui link download di bawah ini :
Download materi Dauroh Sehari disini atau alternatif download lain : link1- link2 - link3

Demikian mudah-mudahan bermanfaat bagi anda semua.


Petugas MC 3 Bahasa (Arab, Inggris, & Indonesia)
Santri PPDA Putra sekaligus Siswa MAM Metro

Penampilan Percakapan Bahasa Inggris
Santri PPDA Putri sekaligus siswi MAM Metro

Penampilan Hafalan Surat
Santri PPDA Putra sekaligus Siswa MAM Metro

Materi Pertama Ust. Ahmad Sujino

Peserta Yang Hadir sekaligus pemateri ketiga
paling kiri Ust. Mustoto

Materi kedua Ust. Ali Murtadlo
Peserta Yang Hadir

Created By : Hendri Suryadi

Sekretariat Madrasah Aliyah Muhammadiyah

Kota Metro, 2 Mei 2014 

Comments
0 Comments

 
Design by MA Muh. Metro | Bloggerized by MAM Metro - Blogger Themes | Hensu_OK