Workshop Kurikulum 2013 MA Muhammadiyah Metro Utus 10 Orang Guru

Unknown | Minggu, Mei 04, 2014

Ilustrasi

Dewan Guru Madrasah Aliyah Muhammadiyah Metro ikuti Workshop Kurikulum 2013 yang diselenggarakan oleh KKM Madrasah Aliyah di salah satu Aula Madrasah Negeri di Kota Metro. Workshop kurikulum tersebut di laksanakan pada tanggal 02 Mei 2014 (Jum’at), mulai pukul 08.00 WIB s.d pukul 17.00 WIB,  dan pada hari itu juga bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional.

Madrasah Aliyah Muhammadiyah Metro mendelegasikan 10 orang Guru Mata Pelajaran, baik Mata Pelajaran Agama Islam maupun Umum untuk mengikuti rangkaian workshop tersebut. Selain dari MA Muhammadiah Metro, peserta yang lain juga di undang untuk turut serta dalam acara tersebut. Mereka adalah anggota KKM Madrasah Aliyah se-Kota Metro. Sehingga peserta yang turut berpartisipasi pada saat itu sekitar 100an orang.

Disamping itu, turut hadir juga perwakilan dari Kementerian Agama Kota Metro yang membidangi Pendidikan Madrasah, Ibu Nuryanah. Beliau terlihat pada saat segmen pembukaan acara tersebut. Begitupun bapak Muhammad  Yamin juga menyempatkan hadir untuk membuka acara tersebut secara resmi. Beliau adalah ketua KKM MAN 2 Metro.

Pada workshop Kurikulum tersebut, materi yang sampaikan adalah tentang Bagaimana Implementasi Kurikulum 2013  untuk SMA/MA. Materi tersebut disampaikan langsung oleh salah seorang perwakilan tim  dari LPMP (Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan), bapak Dani.

Kegiatan tersebut diselenggarakan dengan maksud memberikan pemahaman kepada para guru, khususnya guru Madrasah Aliyah, baik Negeri maupun  Swasta, agar dapat memahami dan menerapkan Kurikulum Tahun 2013 untuk Madrasah Aliyah. 

(Created by   :  Hendri Suryadi-Sekretariat Madrasah Aliyah Muhammadiyah Metro) 

Comments
0 Comments

 
Design by MA Muh. Metro | Bloggerized by MAM Metro - Blogger Themes | Hensu_OK