Siswa MA Muhammadiyah Metro Jadi Pemateri Mapeta MTs Muhammadiyah Metro

Unknown | Sabtu, Mei 10, 2014


Siswa MA Muhammadiyah Metro jadi pemateri di acara MAPETA (Masa Pembekalan Tahap Akhir) Ikatan Pelajar Muhamadiyah (IPM) Ranting MTs Muhammadiyah Metro. MAPETA tersebut diselenggarakan dari tanggal 09-10 Mei 2014 di Gedung MTs Muhammadiyah Metro, yang pesertanya adalah para siswa/i yang duduk di bangku kelas IX, yang jumlahnya ada 3 (tiga) kelas, atau sekitar 90an siswa.

Pada saat pembukaan MAPETA tersebut, sempat hadir dari pihak sekolah adalah bapak Andi Kurniawan, S.Pd yang kemudian membuka acara tersebut secara resmi.  Adapun setelah itu, acara di serahkan sepenuhnya oleh IPM Ranting MTs Muhammadiyah Metro di bawah pembinaan Ipmawan Winarto. Beliau juga berstatus sebagai Sekretaris PD IPM Kota Metro.

Materi yang disampaikan selama kegiatan MAPETA tersebut, diantaranya :  Aqidah, Ibadah, Kewirausahaan dan Mengenal Potensi Diri, Musahasah Diri, Siroh Nabawi serta Psikologi Remaja. Adapun pematerinya, terdiri  dari pihak sekolah dan Tim Pemateri PC IPM Metro Pusat. Hari pertama materi disampaikan oleh oleh pihak sekolah dan hari kedua materi disampaikan oleh Tim Pemateri PC IPM Metro Pusat. Dan Tim Pemateri dari PC IPM Metro Pusat beberapa di  antaranya adalah siswa-siswa MA Muhammadiyah Metro

Kegiatan tersebut diselenggarakan dengan maksud membekali pengetahuan bagi para siswa/i MTs Muhammadiyah Metro kelas IX terkait pemahaman Agama Islam dan beberapa hal yang lain sesuai dengan Pedoman Pengelolaan Ranting IPM. Dan MAPETA tersebut merupakan salah satu syarat yang nantinya untuk pengambilan Ijazah MTs. Disamping itu, MAPETA juga merupakan Program Tahunan IPM yang wajib di selenggarakan di sekolah-sekolah Muhammadiyah tingkat SMP/MTS dan SMA/MA/SMK. (Hendry-Sekretariat MA Muhammadiyah Metro)

Materi Muhasabah Diri
Psikologi Remaja
Siroh Nabawi
Materi Muhasabah Diri

Comments
0 Comments

 
Design by MA Muh. Metro | Bloggerized by MAM Metro - Blogger Themes | Hensu_OK